Wednesday, November 23, 2005

Sarapan di Pantai

Akhir pekan yang lalu (19/11/2005) Avary pergi ke pantai. Pantai itu terletak di kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, atau terkenal dengan nama daerah Carita, dan dekat dengan obyek wisata Pantai Karang Bolong tetapi pantai ini bukan pantai Carita atau Pantai Karang Bolong tetapi Pantai Karang Suraga yang dahulu selalu menjadi tempat piknik keluarga.

Daya tarik utama pantai ini adalah pohonnya, seperti pohon Duwet atau Jamblang, tapi besar dan bercabang-cabang. Mobil kita bisa langsung parkir di bawah pohon dan di depannya gelar tikar untuk menata perbekalan.

Sama seperti piknik pantai sebelumnya tema kali ini adalah ”Sarapan di Pantai” dan selalu begitu, dengan jadual standar :
Pukul 06.00
Berangkat (belum mandi semua) sarapan di mobil, dengan minum susu dan roti sobek.
Pukul 06.30 atau 07.00
Sampai di lokasi
Pukul 07.00 – 08.00
Main pasir, main ombak, main air laut, sampai perut lapar.
Pukul 08.00 – 08.15
Mandi dan cuci (Inilah pentingnya pantai dengan fasilitas kamar mandi)
Pukul 08.15 08.45
Acara inti SARAPAN DI PANTAI, dengan menu, nasi, mie goreng, sosis goreng, nugget goreng, telor ceplok, saus tomat botol, sambel botol dan air putih.
Mengapa menu disusun seperti itu karena jika kita bangun jam 05.00 menu itulah yang paling memadai untuk disiapkan dengan waktu yang ’hanya’ 60 menit.
Pukul 09.00
Meninggalkan lokasi pantai untuk pulang, dengan menempuh rute baru lewat Serang untuk makan siang di rumah Uwa Dian. Rutenya adalah jalan Cinangka, Batu Kuwung, Ciomas, Serang. Tenyata jalannya bagus dan pemandangan bagus juga seperti jalan di daerah Tasikmalaya-Ciamis. Untuk lebih jelas alur perjalanan lihat Peta Kabupaten Serang

Ada yang menarik dari pantaiku itu ada yang mencoba menanami dengan pohon Angsana, rasanya nggak cocok,ya....tapi semangat untuk menanami pantai patut dipuji.

1 comment:

  1. wah tempat maennya sama dengan reva, pantai karang suraga hehehe.
    kapan2 avary maen bareng ke pantai ama reva yuk. tapi menu sarapannya yang agak menarik ya haha.

    ReplyDelete