Tuesday, August 23, 2005

17 Agustus (Episode Sepeda Hias)


(Segmen Persiapan Sepeda Hias)
Avary rencananya akan mengikuti sepeda hias untuk 17-an di RT. Sesuai dengan rencana tersebut dibentuk tim kreatif sepeda hias terdiri dari :
Bagian Colouring (maksudnya memilih warna kertas krep) Afa & Ibu
Bagian property (mempersiapkan sepeda dan nyopir dan kebagian yang repot-repot) Bapak
Bagian Artistik (yang menempel kertas warna-warni ke sepeda) Teh Yuyun & Teh Atie (Wah harusnya ada cerita tentang kedua teteh ini, nanti profilnya ditampilkan)
Ary bagian Umum….ke sana ke sini mondar mandir.

Hari senin (15/08), kita mulai persiapan untuk 17 Agustus dengan mempersiapkan sepeda untuk acara sepeda hias. Sepeda (2 buah) sudah diservis sama bapak. Bagian property untuk mencari roda tandem (Afa naik sepeda roda 4, 2 roda besar, 2 roda tandem). Pencarian roda tandem sampai ke Pasar Baru (Cilegon, bukan Bandung). Avary bertugas mencuci sepeda, Afa menyabun sepeda, Ari main air. Tugas selanjutnya adalah menghias sepeda.

Hiasan sepeda yang aku kenal dari dulu sampai sekarang adalah kertas krep (Ejaan aslinya apa, ya…) yaitu kertas warna-warni yang dipergunakan untuk …..menghias sepeda. Sepeda hias cara menghiasnya kertas dipotong-potong yang tidak putus di satu sisi dan diputer disekeliling body sepeda, cara ini dari dulu sampai sekarang juga begitu. Teh Ati dan Teh Yuyun ternyata belum pernah menghias sepeda jadi pengalaman baru deh…

Jam 22.00 waktu setempat hari selasa (16/08) sepeda sudah siap untuk digunakan. Seluruh anggota tim berangkat tidur…..

(Segmen Karnaval Sepeda Hias)
Karnaval sepeda oleh panitia (Aku jadi wakil ketua) ditetapkan akan dimulai……setelah peserta berkumpul, dan sebagai wakil ketua aku harus datang pagi-pagi, jadi jam 08.00 wakil ketua sudah datang dengan mobil yang penuh muatan hadiah, bingkisan dan air minum, sementara Avary dan Ibu akan menyusul dengan sepeda hias.

Avary mendapat nomor peserta 13 dan 14. Karnaval dimulai pada jam 09.30 setelah peserta berkumpul. Rute keliling komplek perumahan dan kembali lagi ke tempat berkumpul. Ary karena harus didorong …oleh Bapak dan dengan mempertimbangkan segala sesuatunya hanya mengikuti rute sepotong atau kira-kira 1/32 dari rute yang dijalani, dan ternyata Ary setuju. Wah…Aku senang sekali. Tugas wakil ketua selanjutnya, sambil menggendong Ary, adalah mempersiapkan bingkisan untuk peserta sepeda hias jadi setiap peserta yang masuk finish akan mendapat bingkisan, dan setelah itu seluruh anak yang hadir akan mendapat bingkisan tersebut.

Peserta memasuki garis finish, bingkisan dibagi……….!!!!

Acara selanjutnya adalah lomba-lomba, dan pengumuman pemenang-pemenang lomba.
Pengumuman pemenang sepeda hias. Setelah mempertimbangkan, menimbang dan sebagainya maka dewan juri memutuskan penampilan terbaik untuk sepeda hias dimenangkan oleh …………
Peserta dengan nomor undi…………13 yaitu AFA,
dan menduduki urutan ke 8
Jadilah tim kreatif sepeda hias memenangkan perlombaan (urutan kedelapan), dengan pesan bahwa urutan bukan masalah tetapi bagaimana kita mengapresiasi terhadap sebuah proses. Dan Afa, Teh Yuyun dan Teh Ati pun dapat merasakan kebanggaan menghasilkan ‘sesuatu’ bukan pada juara berapa……Aku & ibu juga. Itulah pendidikan, bukan untuk melahirkan PEMENANG, tapi melahirkan para PEMROSES, yang menghasilkan ‘sesuatu’ dan berani untuk berbuat ‘sesuatu’.

Bersambung ke perlombaan……
Foto sudah disiapkan semua (+ 8 frame) tapi cuma bisa masuk 1, yaitu foto 'itu'.

1 comment:

  1. Tentang gbr yg sdh diupload tp ga nongol, mnrt yg sdh lbh berpengalaman :), gbr2 tsb sdh ada di direktori blogger, cuma mmg seringkali ga langsung nongol kalo upload byk, tinggal dipanggil aja. Caranya pd area posting klik menu Edit Html, copy code gbr yg sdh ada lantas ganti nama gbr yg dicopy td dg gbr2 lain yg sdh diupload sblmnya. Stlh itu blk lg ke menu Compose utk cek gbr. Mestinya gbr2 yg td di-upload jd nongol semua. Slmt mencoba n jgn putus asa ya Om Bambang! :)

    ReplyDelete