Wednesday, August 31, 2005

Nonton VCD

Liburan akhir pekan kemarin (28-29/08) dihabiskan di rumah sambil beristirahat setelah rangkaian kegiatan 17-an dan pergi ke Bandung. Badan terasa capek dan malas.
Kata Afa ”Ada temennya setan”
Tanyaku ”Siapa ?”
”Bapak...”
”Hah...Bapak baik gini temennya setan ?”
”Lha itu katanya males. Males itu temennya setan”
”Khan bapak capek”
”Capek bukan males, pak...”
”!#?* abcd...xyz.!!!.......Iyaaaaa......” dengan nada sabar dan sejuk.
Dengan keadaan begini kegiatan yang paling tepat adalah rental VCD…Ada 3 kaset yang dipinjem 1 kaset film aksi Nation Treasury bintangnya Nicholas Cage, jatahku, dan sudah lama diincar, 1 kaset animasi berjudul
Mulan, ini jatah Afa dan yang satu lagi “Shall We Dance” yang dibintangi dan Jennifer Lopez, jatahnya Ibu.

Kaset 1 # Nation Treasury Film yang dibintangi Nicholas Cage, sejenis Indiana Jones tapi yang menarik membahas tentang piramid yang ada matanya di uang US Dollar dalam perspektif ya
ng berbeda dengan yang Aku ketahui dari novel lain. Hayooo..novel apa yang membahas masalah ini juga ? Iya…..betul. Bunda Reva, Dan Brown dalam novel Angel & Demon (Thanks, sudah ngenalin ke Dan Brown...) Mau tahu beda persepektifnya, nonton filmnya dan baca novelnya. Gambar diambil dari Situs Dan Brown.

Kaset 2 # Mulan Film yang diisi suara oleh Eddy Murphy sebagai naga kecil, temennya Freddy Mercury dan Bapaknya Reva diperuntukkan bagi Afa karena ceritanya tentang perempuan yang membawa nama harum keluarga dan menjadi tentara tangguh. Afa juga punya buku ceritanya, tetapi ternyata Afa nggak suka dan nggak mau nonton film ini, bener-bener nggak mau. Sampai dibujuk-bujuk, tetep nggak mau. Jadilah Aku dan Ibu yang nonton dan saking bagusnya itu film, kita (Aku maksudnya…) nonton sampai 2 kali. (Gambar diambil dari situs Mulan di Yahoo!).

Kaset 3# Shall We Dance Waktu lihat di lho
review film, koq, profesi Richard Gere “An overworked Chicago accountant padahal menurutku kerja di Asuransi atau Firma Hukum. Wah...ini jadi lain. Tapi aku tetap nggak terima kalau profesinya Richard Gere di film itu akuntan. Akhir film ini bagus, sangat bagus malah dan sangat cerdas. Pelajaran dari film ini, karena ini film dewasa, adalah ”jika punya hobi atau kegemaran tekunilah, mungkin itu akan membuat kita yang sudah bahagia, menjadi ’lebih’ bahagia.”
Posting terlambat....susah masang gambar dan lupa caranya link di new windows.

2 comments:

  1. wah jadi pengen nonton 'shall we dance' :)
    pak bambang, judul filmnya nicholas cage khan 'national treasure' bukan 'nation treasury' hehehe.

    afa, tante juga suka film kartun lho hehe. tante suka mulan. soundtracknya (reflection) yg dinyanyiin ama christina aguilera juga suka.

    ReplyDelete
  2. Betul Bunda, yang keliru aku. Lha, itulah setelah diliat lagi koq, iya, yah, yang nacep di benak Treasury-nya, ehh..jadi malah judulnya yang nggak karu-karuan.

    ReplyDelete